Tuesday 23 July 2013

Senar Pancing

1. Senar Pancing Blood Big Game

      Senar pancing  Blood Big Game merupakan senar pancing yang sudah sangat terkenal, khususnya bagi pemancing kolam. Senar blood big game  ini diproduksi dengan fluoro carbon coated yang memberikan kelebihan berupa tidak tampaknya senar di mata ikan ketika berada di air. Hal ini sangat penting bagi pemancing kolam tanpa umpan (setekan), sebab ikan sangat sering menabrak senar karena tidak mengetahui adanya garis senar.
     Senar ini cukup kuat, yaitu memiliki lib yang cukup besar untuk diameter senar yang kecil, dengan kata lain, senar pancing blood big game ini meskipun digunakan ukuran kecil akan tetapi sangat kuat untuk menahan beban hentakan ikan yang besar. Kelebihan lain senar blood big game ini adalah tidak mudah menggelombang akibat menahan beban berat maupun gesekan dari ring serta tanduk ujung joran.


 2.Senar Pancing Waterline Soft

Senar pancing "waterline soft" merupakan senar standar bagi pemancing baik kolam maupun sungai atau waduk. Senar pancing waterline soft menjadi pilihan karena kekuatannya yang sangat besar (lib besar) meskipun pada diameter yang kecil. Hal ini menjadikan kenyamanan yang besar bagi pemancing, dimana pemancing dapat menggunakan senar yang tipis akan tetapi memiliki kekuatan yang cukup untuk ikan besar.
Kelebihan lain dari senar pancing waterline soft adalah daya tahan untuk tidak menggelombang akibat menahan beban berat serta gesekan pada ring maupun ujung tanduk joran pancing.  Senar pancing waterline soft ini cukup ideal untuk memancing kolam maupun sungai, waduk, serta rawa atau lainnya.


3. Senar Pancing Owner Broad


Senar pancing Owner Broad ini harganya relatif mahal, dengan banyak kelebihan yang dimilikinya. Senar pancing owner broad lebih banyak digunakan oleh para pemancing kolam, khususnya untuk ikan-ikan besar. Kelebihan senar pancing owner broad ini adalah kekuatannya yang cukup besar pada diametr yang kecil, sehingga sangat menguntungkan pemancing kolam. Senar pancing owner broad juga sangat tahan untuk tidak menggelombang setelah menahan beban besar dan gesekan terhadap ring serta ujung tanduk joran. Senar ini sangat stabil terhadap bahan-bahan kimia yang ada di air, sehingga dapat digunakan berkali-kali untuk memancing di kolam, tanpa harus dipotong pada bagian yang telah digunakan untuk memancing. Senar pancing owner broad sangat cocok digunakan untuk berbagai turnamen memancing maupun galatama.

Senar pancing owner broad memiliki berbagai variasi, yaitu variasi gulungan besar (panjang 300 m) dan variasi gulungan kecil (panjang 100 m). Harga per meter senar owner broad yang gulungan kecil lebih mahal dari senar pancing owner broad gulungan besar.

4. Senar Pancing Blood Super Strong

Senar pancing Blood Super strong merupakan alternatif senar pancing baik untuk kolam maupun sungai yang memiliki kekuatan luar biasa besar. Senar pancing Blood Sper strong ini lebih umum digunakan di kolam untuk memancing ikan-ikan besar dan jambal, karena memiliki kelebihan tidak mudah menggelombang disamping kekuatannya yang besar pada diameter senar yang kecil.
Senar pancing Blood Super Strong cukup kuat terhadap sifat kimia lauran air sehingga tidak perlu terlalu sering dipotong, atau dapat digunakan berkali-kali pada bagian senar yang telah digunakan sebelumnya.

5. Senar Pancing Blood Super Hard Strong

Senar pancing Blood Super Hard Strong  ini menjadi alternatif bagi pencari senar pancing standar setingkat waterline. Senar pancing Blood Super Hard Strong ini cukup kuat atau memiliki lib yang cukup besar pada diameter kecil, serta tidak mudah menggelombang pada tekanan ikan yang besar. Senar pancing blood super hard strong ini kurang kuat terhadap sifat kimia larutan air, sehingga senar perlu dipotong apabila  telah dipakai dua kali atau tiga kali.  
 6. Senar Pancing Orca Fly Fishing 
Senar pancing Orca Fly Fishing merupakan senar pancing luar biasa dengan harga yang murah. Meskipun harganya yang relatif murah, senar pancing Orca Fly Fishing memiliki kekuatan luar biasa besar atau memiliki lib yang sangat besar pada diameter senar yang kecil, sehingga senar pancing Orca Fly Fishing menjadi senar pancing yang memiliki penggemar cukup banyak. Senar pancing Orca fly fishing ini memiliki sedikit kelemahan yaitu kurang tahan terhadap sifat kimia larutan air, sehingga setelah pemakaian 3 x atau lebih maka perlu dipotong. Senar pancing Orca Fly Fishing ini tahan terhadap tekanan ikan besar sehingga tidak mudah menggelombang setelah digunakan. Senar pancing Orca Fly fishing menjadi alternatif bagi pemancing kolam maupun sungai.  

 7. Senar Pancing Orca Mono Nylon
Senar pancing Orca Mononylon merupakan senar pancing yang sangat murah akan tetapi memiliki kekuatan luar biasa besar dan tidak mudah menggelombang. Senar pancing orca mononylon ini jauh lebih murah dibanding dengan senar pancing orca fly fishing, dan memiliki kekuatan yang lebih kecil dari senar pancing orca mononylon. Harganya yang relatif murah akan tetapi memiliki ketangguhan yang luar biasa, menjadikan senar pancing Orca mononylon ini sangat cocok untuk memancing di sungai, khususnya untuk ikan-ikan yang memiliki tenaga besar atau memiliki berat yang besar.  


8. Senar Pancing Exori High Speed

Senar pancing Exori High Speed harganya sangat amat murah. Senar pancing Exori High Speed  ini memiliki kekuatan yang sangat besar atau ulet, akan tetapi mudah menggelombang akibat gesekan dengan ujung tanduk joran atau akibat tekanan yang besar. Harganya yang sangat amat murah akan tetapi memiliki kekuatan yang sangat besar, menjadikan senar pancing Exori High Speed ini menjadi senar standar untuk memancing di sungai. Senar pancing Exori High Speed memiliki kelebihan dibanding senar murah lainnya berupa ketahannya terhadap air sehingga tidak rapuh setelah digunakan berpuluh kali untuk memancing di sungai.






8. Senar Pancing Exori Meteor (Variasi Exori Platinum)
Senar pancing Exori Meteor ini panjangnya 50 m dengan harga yang sangat amat murah. Meskipun demikian, karena senar paning Exori Meteor ini panjangnya 1/2 dari panjang senar umum lainnya (100 m), maka harga per meternya sedikit lebih mahal dari senar umum.
Senar pancing exori meteor sangat tepat digunakan untuk memencing sungai karena tidak terlalu panjang, sangat murah, akan tetapi sangat kuat menahan beban ikan yang berat. Kelemahan senar pancing exori meteor ini adalah mudah menggelombang akibat beban berat dan gesekan dengan ujung tanduk joran pancing.






9. Senar Pancing Navis

Senar pancing Navis merupakan senar pancing yang cukup ideal untuk memancing sungai. Senar pancing navis ini memiliki panjang 100 m dengan harga cukup murah. Sifatnya cukup kuat terhadap beban berat ikan atau hentakan ikan, akan tetapi mudah menggelombang akibat tekanan dan gesekan ujung tanduk joran. Senar pancing navis juga cukup kuat terhadap abrasi air, serta awet untuk memancing di sungai-sungai kecil maupun besar.

10. Senar Pancing (line) Subaru Stringed

Gambar / foto senar pancing Subaru Stringed
Senar pancing (fishing line) merk Subaru Stringed ini memiliki karakter elstik (lentur) sehingga tidak mudah putus. Senar pancing Subaru Stringed memiliki kelebihan berupa kekuatannya yang luar biasa, memiliki libs (lbs) yang besar pada ukuran diameter, sehingga meskipun ukuran milimeternya kecil akan tetapi memiliki kekuatan menahan beban berat dan hentakan-hentakan ikan di air.
Senap pancing Subaru Stringed berwarna putih dengan warna pnik tipis menjadikan senar subaru Stringed ini tidak mengkilap di air, sehingga ikan tidak menghindar ketika mendekatinya.


11.  Senar Pancing (fishing line) Subaru Winner Thread
Gambar / foto senar pancing Subaru Winner Thread
 Senar pancing (fishing line) Subaru Winner Thread ini memiliki banyak persamaan karakter dengan senar pancing Subaru Stringed, yaitu memiliki elastisitas atau kelenturan yang tinggi sehingga tidak mudah putus ketika menghadapi hentakan ikan di air. Senar pancing Subaru WInner Thread ini juga memiliki kekuatan yang besar pada diameter yang kecil, akan tetapi kekuatannya masih dibawah senar pancing Subaru Stringed.
Warna senar pancing Subaru Winnet thread ini putih tidak mengkilap, sehingga ikan cenderung tidak menghindar karena tidak berkilau di air.


12.  Senar Pancing (fishing line) Waterline Titan

Senar pancing (fishing line) waterline titan adalah salah satu product dari golden fish yang sudah sangat terkenal di dunia pancing memancing. Senar water line titan ini berwarna bening, tahan terhadap gesekan sehingga tidak mudah menggelombang seperti per, dan memiliki kekuatan cukup baik. Senar pancing water line titan ini biasa digunakan untuk memancing di kolam pada galatama, semi galatama, arisan, baik dengan umpan maupun setekan (tanpa umpan). Warnanya yang bening tidak mudah terlihat ikan sehingga sangat mendukung untuk para pemancing profesional.




 

13.  Senar Pancing (fishing line) Orca Eagle



Senar pancing (fishing line) Orca Eagle ini merupakan senar pancing "WOW", karena kekuatannya sangat amat luar biasa kuat baik pada ukuran diamater yang kecil ataupun besar, akan tetapi harganya terbilang sangat murah. Pemancing pada mulanya akan meragukan kualitasnya ketika mengetahui harganya yang murah, akan tetapi DIJAMIN pasti ketagihan memakainya setelah menggunakan senar pancing "WOW" ini. Senar pancing (fishing line) Orca Eagle  ini cukup kuat terhadap sifat kimia air sehingga tidak mudah rapuh setelah pemakaian memancing beberapa kali.   Senar pancing (fishing line) Orca Eagle ini cukup tahan terhadap panas gesekan dengan tanduk pancing sehingga tidak terlalu mudah menggelombang seperti per.



14.  Senar Pancing (fishing line) Orca Hoshino



Senar Pancing Orca Hoshino ini memiliki kekauatan sebanding dengan Orca Eagle, akan tetapi memiliki kelebihan lain yaitu lebih lembut dan lebih tahan terhadap gesekan sehingga lebih tidak mudah menggelombang seperti per. Harganya terpait sedikit saja lebih mahal dari senar pancing Orca Eagle, akan tetapi masih dikatakan Cukup Murah, sehingga sangat amat banyak penggemarnya.
Senar Pancing Orca Hoshino   ini memiliki juga kelebihan yang lebih tahan terhadap sifat kimia air yang cenderung asam dan merusak, sehingga tidak mudah rapuh setelah beberapa kali pemakaian.



 



15. Senar Pancing Orca Technium



Senar pancing "WOW" yang lainnya adalah Orca Technium. Senar pancing ini sedikit lebih mahal dari Orca Hoshino dan Orca Eagle, akan tetapi tetap masih dalam kisaran senar harga murah dengan kekuatan BOLDOZER. Senar luar biasa Orca Technium ini memiliki kekuatan yang sangat super bahkan pada diameter yang kecil, lebih kuat dari Orca Eagle dan Hoshino karena harganya juga sedikit lebih mahal. Meskipun demikian, pemancing yang belum mengenal senar pancing Orca Technium ini akan ragu sebelum menggunakannya karena harganya yang relatif murah, akan tetapi akan terkejut setelah menggunakannya karena memiliki kualitas yang benar-benar tidak kalah dengan senar seharga ratusan ribu (WOW... WOW).Orca Technium ini   memiliki ketahanan  tinggi terhadap sifat kimia air dan gesekan panas dari ujung tanduk joran. Jelas senar pancing (fishing line)  Orca Technium tahan tidak menggelombang dan tahan rapuh.


16. Senar Pancing  BESD Putih




Senar pancing (fishing line) BESD putih merupakan senar pancing standar bagi pemancing sungai ataupun rawa dan waduk. Senar pancing BESD putih ini memiliki warna bening dan cukup kuat untuk menahan hentakan ikan besar, dengan harga murah sehingga lumayan banyak dipilih para pemancing sungai, rawa, dan waduk. Senar pancing BESD putih ini agak kuat terhadap sifat kimia air sehingga lumayan tahan rapuh, serta lumayan tahan terhadap gesekan panas dari ujung tanduk sehingga agak tahan untuk tidak menggelombang.







 
17. Senar Pancing  BESD Kuning


Senar pancing (fishing line) BESD kuning memiiki harga dan kualitas diatas senar pancing BESD putih, karena lebih tahan terhadap beban berat, lebih tahan terhadap sifat kimia air sehingga lebih tahan rapuh, dan Senar pancing (fishing line) BESD kuning lebih tahan terhadap panas gesekan dari ujung tanduk joran sehingga lebih tahan mengelombang dibanding BESD Putih. Warna senar ini kekuningan.


SARAN-SARAN UNTUK PEMANCING PROFESIONAL:

  • Untuk pemancing kolam Galatama, Semi Galatama, dan Arisan: Tepat gunakan senar pancing (fishingline) Blood Big Game, akan tetapi ini harus siap dengan uang yang lumayan besar. Untuk harga murah akan tetapi sangat berkualitas, gunakan Orca Eagle, Orca Hoshino, atau Orca Technium. Memancing di kolam membutuhkan senar pancing yang sangat peka terhadap sentuhan sehingga senar harus tidak menggelombang. Karena ukuran ikan di kolam cenderung besar (mega weight) maka senar harus kuat, jika tidak maka ada resiko keuangan yang harus anda tanggung, maka gunakan senar pancing seperti yang kami anjurkan. :-p Pastikan beli di Toko Pancing TANJUNG | Grosir dan Eceran Termurah Terlengkap untuk menghindari produk tiruan! karena kami sangat paham dengan barang-barang asli dan tiruan.
  • Untuk pemancing waduk, rawa: Tepat gunakan Orca Eagle, Orca Mononylon, Orca Fly Fishing, Orca Technium, Water line Soft, atau Waterline Titan, Besd Kuning. Memancing di Waduk atau rawa kadang banyak sampah berat yang terkena kail sehingga memaksa senar harus diputus. Seringnya kejadian ini mengakibatkan sayangnya menggunakan produk-produk mahal. Cukup gunakan produk-produk agak amahal atau murah akan tetapi sangat berkualitas seperti yang kami sarankan tersebut.  Pastikan beli di Toko Pancing TANJUNG untuk menghindari produk tiruan! Pastikan beli di Toko Pancing TANJUNG untuk menghindari produk tiruan! karena kami sangat paham dengan barang-barang asli dan tiruan.
  • Untuk pemancing sungai: Tepat gunakan senar pancing (fishing line) Orca Eagle, Waterline Titan, Waterline soft, Besd Putih, Exori High Speed, Exori Meteor, maupun Exori Platinum. Senar-senar pancing tersebut memiliki kisaran harga sedang sampai sangat murah, sehingga apabila sering harus diputus ketika mengangkat sampah maka tidak terlalu disayangkan. Produk-produk tersebut meskipun terbilang murah tapi cukup kuat untuk ikan-ikan di sungai. Pastikan beli di Toko Pancing TANJUNG | Grosir dan Eceran Termurah Terlengkap  untuk menghindari produk tiruan! karena kami sangat paham dengan barang-barang asli dan tiruan.
  • Untuk pemancing Jambal / Patin: Baik gunakan senar pancing (fishing line) BESD Celtic 99 xx, diameter 0,50 - 0,50. Senar pancing ini harganya murah akan tetapi sangat kuat untuk melawan Djambal atau patin di sungai. Pastikan beli di Toko Pancing TANJUNG | Grosir dan Eceran Termurah Terlengkap untuk menghindari produk tiruan! karena kami sangat paham dengan barang-barang asli dan tiruan.

4 comments:

  1. Aku tau alamat lengkap toko ini. Toko Pancing Tanjung di Tanjung, Juwiring, Klaten, Jawa Tengah. Aku juga punya nope nya: 085865245388 soalnya pernah beli online dan barang beneran sampe tempat saya tanpa tipu-tipu

    ReplyDelete
  2. lagi coba BESD tuk kali, mudah-mudahan dapet ikan...

    ReplyDelete
  3. Trims atas penjelasanya sangat membantu bagi saya..

    ReplyDelete
  4. Cocok ini udah dijelaskan tetang kegunaan snar pancing yg cocok untuk kolam ama waduk,,,,,

    ReplyDelete